Ciri Ciri Keputhan Yang Berbahaya, Penyebab Dan Cara Mengatasinya Menurut dr Pramety Utami

Ciri Ciri Keputhan Yang Berbahaya
Ciri Ciri Keputihan Yang Berbahaya - Anda sering mengalami keputihan? langsung saja kita simak penjelasan mengenai keputihan oleh Dokter Pramety Utami spesialis obstetri dan ginekologi berikut ini



Apa itu keputihan?
Keputihan itu sebenarnya adalah sekret/cairan dari vagina artinya dia bisa saja memang normal terjadi atau bisa juga yang tidak normal.

Kalau untuk yang normal yang kita sebut dengan keputihan fisiologis, itu ciri-cirinya dia tidak berwarna bening tidak berbau dan tidak menyebabkan gangguan seperti gatal ataupun berbau amis.

Nah, kalau keputihan yang patologis itu berarti sudah terjadi perubahan misalkan perubahan warna menjadi putih, hijau, kuning atau berbau busuk, berbau amis bahkan bisa menyebabkan gatal sampai nyeri perut jika Kondisinya sudah parah.

Jenis-jenis keputihan yang tadi itu jenis keputihan yang fisiologis dan yang non fisiologis atau patologis.

Untuk yang fisiologis itu yang normal pada umumnya bisa terjadi karena peningkatan hormon pada saat menjelang atau setelah menstruasi, pada saat seorang wanita itu hamil dengan tingginya hormon estrogen, bisa juga karena penggunaan obat-obatan hormonal misalkan KB atau penggunaan alat kontrasepsi dalam rahim seperti spiral atau IUD.

Itu sebenarnya ada gunanya juga keputihannya itu, misalnya pada kasus hormon yang sedang tinggi itu bisa untuk mendeteksi perkiraan masa subur.

Jadi pada masa subur umumnya sekret/cairan vagina atau keputihan itu akan makin banyak tapi itu yang cairan bening, itu bisa dipakai untuk pasangan yang sedang berusaha untuk mendapatkan keturunan untuk menjadi patokan Kapan mesti berhubungan.

Kemudian misalnya untuk yang penggunaan IUD atau alat deteksi dalam rahim itu penebalan scrap di dalam vagina dan di leher rahim gunanya untuk mencegah sperma masuk.

Jadi banyak juga manfaatnya, ada satu lagi bisa juga dekat vagina itu keluar karena rangsangan seksual misalkan saat mau berhubungan seksual dan itu dibutuhkan untuk sebagai pelumas supaya tidak ada rasa sakit pada wanitanya.

Untuk yang keputihan patologis itu sebenarnya penyebabnya macam-macam. Jadi kenapa bisa keluar sekret vagina pada kondisi patologis itu dia keluar karena adanya luka yang disebabkan oleh kebanyakan infeksi.

Infeksi itu sendiri macam-macam penyebabnya ada bakteri, ada jamur, parasit, bakteri misalnya ada yang namanya bacterial vaginosis Itu penyebabnya jadi flora-flora hidup di vagina itu kan isinya ada bakteri bakteri baik dan bakteri jahat.

Pada kondisi-kondisi tertentu bisa bakterinya itu bisa bakteri jahatnya lebih banyak, lebih dominan sehingga menyebabkan keputihan tadi yang bacterial vaginosis.

Ciri-cirinya itu kalau untuk bacterial vaginosis sekretnya itu encer kemudian dia yang khasnya itu adalah berbau amis terutama ketika berhubungan intim yang terjadi biasanya tuh keluarnya kok rasanya bau amis, ya kalau habis berhubungan bisa-bisa juga suaminya yang mengeluh.

Bisa juga penyebabnya karena jamur, jamur itu juga sering terjadi jamur itu keluhan utama nya itu biasanya gatal Terus kalau kita lihat tekstur keputihannya warnanya putih dan seperti gumpalan gumpalan Keju.

Nah kalau misalnya jamur ini bisa terkait dengan kebersihan di daerah kewanitaan terutama masalah kelembaban.

Bisa juga karena penyebab yang lainnya yaitu penyakit menular seksual seperti gonore atau trichomonas/Trikomoniasis.

Trikomonias itu ciri-ciri sekretnya itu berbuih atau berbusa, bisa juga merasakan perih atau bisa sampai merasa sakit di kantung kencing saat pipis.

trichomonas itu parasit yang menginfeksi vagina biasanya itu terkait dengan hubungan seksual yang multi partner atau berganti-ganti pasangan.

Bagaimana perbedaan keputihan normal dan abnormal
Keputihan yang normal tidak ada warna, tidak berbau, tidak ada rasa gatal atau tidak bisa perih.

Keputihan yang tidak normal seperti yang dijelaskan diatas penyebab-penyebabnya itu berbeda-beda.

Apakah keputihan berbahaya?
keputihan jika tidak diobati bisa saja menjadi berbahaya misalnya keputihan jika infeksinya itu sampai naik keatas lebih dari vagina yaitu masuk ke leher rahim, rahim, saluran telur bahkan sampai indung telur dan sampai organ-organ di sekitar di sekitar panggul itu namanya pelvic inflammatory disease.

Jadi ciri-cirinya keputihannya itu disertai oleh nyeri perut, peradangan di panggul ini bisa menyebabkan perlengketan yang nantinya mungkin bisa sampai menyulitkan ketika pasangan tersebut ingin memiliki keturunan. jadi spermanya juga susah untuk bertemu dengan sel telur di saluran telurnya.

Bisa juga pada ibu hamil misalnya itu keputihan yang bisa memicu kontraksi rahim yang pada akhirnya bisa menyebabkan keluarnya ketuban Dini, pecah ketuban dini atau sampai kelahiran bayi prematur.

Bagaimana cara mengatasi keputihan?
Kalau untuk mengatasi keputihan itu tergantung dari penyebabnya masing-masing.

Jadi pertama datang dulu kedokter untuk periksa dan mengetahui jenis keputihan dan penyebabnya.

Kalau kita merasa keputihan kita sudah patologis nih, ya pak Nanti datang ke dokter Nanti diperiksa. pemeriksaannya sendiri bisa dilihat dari teksturnya. seperti yang tadi dijelaskan bisa juga diambil juga sampel dari cairan vaginanya dan diperiksa di laboratorium untuk tahu penyebabnya.

Cara mengatasinya tergantung penyebab keputihan itu sendiri.

Berikut ini adalah ramuan madura herbal khusus untuk mengatasi keputihan

Obat keputihan alami
Herbal kapsul keputihan kemasan botol isi 40 kapsul Rp. 70.000

Jamu Sari Harum / Jamu Keputihan

Produksi: PJ Ribkah Maryam Jokotole - Bangkalan Madura
Sudah terdaftar di Depkes: TR 913456251
Kemasan: botol isi 40 kapsul

Khasiat Jamu Keputihan / Sari Harum

  • Jamu ini bekerja dari dalam dengan memperkuat organ kewanitaan dari masuknya bakteri dan parasite yang dapat mengganggu. 
  • Sangat mujarab dalam mengatasi berbagai permasalahan keputihan, baik itu sudah lama dialami maupun baru. 
  • Menghilangkan bau tidak sedap dan gatal-gatal. 
  • Menghilangkan lendir berlebih di vagina
  • Membuat vagina kembali harum alami
  • Mengharum tubuh dan vagina

Komposisi Jamu Keputihan / Sari Harum

Kandungan Jamu Keputihan Terbuat dari bahan-bahan herbal pilihan yang aman untuk dikonsumsi wanita.

Seperti buah delima putih, kayu rapet, cengkeh, daun sirih, bawang putih dan bahan lainnya.

Dengan proporsi sebagai berikut:

Granati Cortex atau Delima Putih 15%
Parameriae Cortex atau Kayu Rapet 10%
caryophylli flos atau cengkeh atau 9%
Peperis Folium atau daun sirih 8%
Alil Saviti Bulbus atau bawang putih 8%
Dan bahan-bahan lain hingga kompisisi mencapai 100%


jamu dalima obat keputihan
Jamu Dalima keputihan kemasan botol isi 250 pil Rp. 60.000

Jamu Dalima Keputihan
Produksi: Sumber Madu - Bangkalan Madura
Terdaftar BPOM: TR 013 412 181
Kemasan: botol isi 250 pil

Aturan pakai: 2 x 10 pil / hari

Jamu Dalima keputihan berkhasiat untuk:
Jamu dalima bermanfaat untuk menyembuhkan keputihan, membasmi kuman penyebab keputihan, menghilangkan gatal dan bau tidak sedap, menghilangkan rasa lemah dan muka pucat karena keputihan, serta dapat menghentikan pendarahan dan menguatkan kandungan.

Bahan: Granati cortex, Piperis folium, Ternimalia Bellenca fuctus, Curcuma Domestica rhizoma, dll.
Order Sekarang! sms atau chat langsung dengan kami via tombol WhatsApp atau SMS di bawah ini. Kami akan merespon pesanan Anda
WhatsApp SMS

Cara Order Produk Kami

Format Order: Nama Produk, jumlah order, Nama, Alamat lengkap
Kirim pesan ke Whatsapp / Line : 087814833393 atau sms 081250052729.

Produk lain buka di Daftar Harga Produk Terlaris

Admin
Author: Kami hanya menyediakan produk herbalnya, kesembuhan tetap dari Allah SWT. semoga produk kami bermanfaat untuk anda