/* Sitemap */

Bahaya Minum Es Saat Menstruasi / Haid, Mitos Atau Fakta?

Bahaya Minum Es Saat Menstruasi / Haid - Benarkah minum es saat haid akan berefek pada kelancaran haid? Simak penjelasan lengkapnya mitos-motos di masyarakat seputar menstruasi / haid oleh dr. Reisa Broto asmoro berikut ini.

Bahaya Minum Es Saat Menstruasi / Haid
youtube image

Banyak yang beranggapan kalau kita minum air dingin atau air es itu akan membuat rahim kita kedinginan jadi dinding rahim bisa mengeras terus nanti ujung-ujungnya bisa kena kanker serviks.

Faktanya, sebenarnya kalau kita minum minuman dingin atau air es atau apapun itu tidak pengaruh terhadap kelancaran atau terlambatnya menstruasi seseorang, pasalnya yang namanya menstruasi itu kan ada di sistem reproduksi sedangkan yang namanya makanan minuman itu kan ada di sistem pencernaan.

jadi tidak ada sangkut pautnya apalagi kalau misalnya kita minum dingin, masuk ke mulut kita udah mulai menghangat masuk lagi ke lambung kita akan dihangatkan lagi sesuai dengan suhu tubuh kita.

jadi begitu masuk ke tubuh yang terjadi minuman dingin menjadi hangat jadi biasa aja suhunya jadi nggak ada kaitan nya dengan kanker serviks.

yang kita ketahui tentang kanker serviks adalah memang itu merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang terjadi pada wanita dan semua jenis.

yang satu ini belum diketahui penyebabnya tapi kanker serviks itu merupakan satu-satunya kanker yang bisa diketahui penyebabnya yaitu adalah infeksi HPV.

kalau ada virus HPV ini menginfeksi di mulut rahim atau daerah serviks dia itu akan kemudian menyebabkan kerusakan pada sel-sel yang ada di area tersebut dan itu akhirnya bisa menyebabkan timbulnya sel-sel yang bermutasi sebagai sel kanker dan kalau sudah terjadi seperti itu ya maka solusi yang disarankan adalah vaksinasi HPV.

Vaksinasi HPV bisa menjadi solusi terbaik untuk mencegah terjadinya kanker serviks.

Pembahasan yang kedua yaitu pernyataan bahwa tidak boleh keramas pada saat haid

Siapa nih yang selama ini nggak keramas nggak mandi kalau lagi menstruasi bisa nggak tahan.

Masa haid bisa 3 sampai 7 hari kalau selama itu tidak mandi dan tidak keramas gimana ya? Aduh kenapa sih Kok banyak banget yang berasumsi seperti itu?

Katanya kalau kita mandi bisa menyumbat aliran darah dan juga bisa menyebabkan masuknya angin dingin ke dalam tubuh kita dan bisa mengganggu siklus menstruasi padahal Secara anatomis tentu itu tidak masuk akal.

Ya yang namanya mandi itu kan ada di luar tubuh kita, sedangkan menstruasi ada di dalam tubuh ini nggak ada hubungannya.

Kalau dikasih air Justru lebih sehat dibandingkan orang yang gak pernah keramas atau mandi bahkan kalau secara medis yang namanya ganti pembalut aja tuh kan harus Paling gak 4 jam sekali ganti dan area kewanitaan itu juga harus dibersihkan dengan baik dan benar.

Jadi bayangin kalau sudah mandi terus nggak bersih banget bisa bikin infeksi dan gangguan nanti jadinya ke depannya bisa muncul keputihan dan gangguan asam basah dan lain sebagainya.

jadi mulai sekarang nggak usah takut lagi ya, yang namanya mandi itu justru bisa membuat kita jadi tenang bersih sehat dan kalau mandi air hangat bisa mengurangi kram kram otot perut pada saat menstruasi otot suka kaku kaku tegang.

Kalau kita mandi dengan air hangat kita rileks bisa membantu mengurangi peradangan dan juga meredakan rasa depresi atau stres kita.

Pernyataan yang ketiga banyak yang berasumsi bahwa tidak boleh makan nanas pada saat menstruasi

Banyak banget yang mengkaitkan nanas dengan organ sistem kewanitaan kita.

Karena banyak yang bilang ibu hamil nggak boleh makan makanan anak perempuan pokojan makanan.

Nanas itu buah tropis favorit di mana-mana,  buah nanas itu merupakan buah yang kaya akan vitamin antioksidan yang tinggi vitamin c-nya.

Yang kita tahu bisa membantu untuk memperbaiki kerusakan sel, juga ada enzim enzimnya yang baik untuk pencernaan salah satunya enzim bromelin bagus banget untuk metabolisme.

Karena untuk membantu metabolisme lemak kita supaya lemak kita tidak terlalu banyak di badan kita.

Di nanas itu ada zat mangan, zat mangan itu adalah zat di mana pada orang-orang yang mengalami PMS jadi dia tuh kayak ada nyeri haid nya, Kalau misalnya kita cek badannya orang itu kekurangan zat mangan didalam tubuh nya.

jadi kalau kita makan nanas yang tinggi mangannya itu Justru malah bisa mengurangi peradangan dan nyeri nya.

Jadi kram kram di perut itu juga jadi bisa malah terbantu jika makan nanas yang pasti sih jangan berlebihan aja konsumsinya yang sewajarnya aja.

kalau misalnya tubuh kita memang sensitif sama yang asam-asam, atau punya penyakit lambung atau mudah diare ya jangan makan berlebihan pastikan kondisi tubuh kita dalam kondisi yang sehat dulu jadi kita bisa mengkonsumsi nanas dengan baik.

Pernyataan yang banyak beredar di masyarakat juga mengenai soft drink minuman bersoda membuat lancar haid

Katanya biar darahnya lancar banyak minum minuman bersoda atau soft drink, kira-kira ngaruh nggak ya?

Kalau kita bahas dari minuman bersoda sendiri kayaknya itu kan sebenarnya minuman berkarbonasi ya dan dia itu tinggi gula dan tinggi kafein.

Jadi kalau misalnya kita lihat hubungan keduanya apa ya sama menstruasi?

Gula yang terkandung di dalam minuman bersoda aja Itu bisa sampai 10 gram per 100 ml dan minuman bersodaitu terendah nutrisi.

Jadi kalau diperhatikan nggak ada hubungannya sama kelancaran haid. Justru kalau kita telaah dari kafein nya sama gulanya yang tinggi itu bisa memperburuk gejala haid yang ada.

karena si kafein itu sendiri itu kan berupa vasokonstriktor atau dia tuh bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang kalau misalnya penyempitan pembuluh darah terjadi termasuk di dalam rahim itu malah bisa menyebabkan kram otot yang ada di perut itu Makin hebat, makin berat.

Kafein Itu juga kalau berlebihan dalam dosis tinggi itu bisa menyebabkan kecemaan, depresi dan nyeri payudara pada saat menstruasi.

Jadi kalau misalnya pada saat haid jangan konsumsi kafein dalam dosis yang tinggi terus kandungan gulanya yang tinggi itu bisa memicu peradangan yang mengakibatkan kekebalan tubuh kita jadi tidak seimbang, kita jadi gampang lelah juga memicu kita mudah terserang penyakit dan jadi kurang energi.

Sebaiknya kita konsumsi air mineral aja 2 liter per harinya, terus kalau memang mau sehat mengatasi PMS yang baik konsumsi probiotik Kayak misalnya dari yogurt rendah lemak itu juga enak bisa membantu untuk mengurangi kram kram perut.

Lihat postingan ini di Instagram

Obat herbal kapsul pelancar haid dan tepat datang bulan. Kapsul Pluntur / Nifas sudah terdaftar di BPOM: POM TR: 103 315 551 Jamu telat datang bulan atau terlambat datang ini di racik dari bahan-bahan herbal berkhasiat alami seperti: Elephantopus Scaber, Andrographis, Paniculate Sida, Thombifolio. Nigelfa Galanga Kaemferia Siativa, Bahan Lain Hingga 100%. Dengan komposisi yang alami aman tanpa efek samping negatif apa-apa dalam pemakaian jamu pluntur nifas ini. Jika diminum / di konsumsi secara rutin herbal ini akan memiliki khasiat dan manfaat sebagai berikut: Sangat efektif dan cocok untuk wanita yang sering mengalami terlambat bulan yang tidak teratur pada waktu datang bulan. selalu tepat datang bulan Mengatasi dan menormalkan datang bulan Membantu mengatasi rasa sakit badan saat haid Melancarkan haid / menstruasi Info lengkap Silahkan chat / sms kami: ⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇ WA : 087814833393 Sms : 081250052729

Sebuah kiriman dibagikan oleh TONGKAT MADURA ASLI (@tongkatmaduraasli) pada

Order Sekarang! sms atau chat langsung dengan kami via tombol WhatsApp atau SMS di bawah ini. Kami akan merespon pesanan Anda
WhatsApp SMS

Cara Order Produk Kami

Format Order: Nama Produk, jumlah order, Nama, Alamat lengkap
Kirim pesan ke Whatsapp : 087816965000 atau sms 081250052729.

Produk lain buka di Daftar Harga Produk Terlaris

Admin
Author: Kami hanya menyediakan produk herbalnya, kesembuhan tetap dari Allah SWT. semoga produk kami bermanfaat untuk anda